Kamis, 16 Mei 2013

Atasi Darah Tinggi Dengan Berjemur

Atasi Darah Tinggi Dengan Berjemur

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Bagi yang berpotensi atau sudah menderita tekanan darah tinggi sering-seringlah berjemur di pagi hari. Jangan takut panas dan kulit menjadi hitam. Ini untuk kesehatan, kok.

Dari hasil riset para peneliti di University of Edinburgh, Inggris, berjemur di bawah sinar matahari pagi bisa membantu menurunkan tekanan darah. 
 
topikterupdate.com
 
Peneliti percaya sinar ultraviolet memicu penyimpanan nitrogen dalam tubuh, yang lalu masuk ke aliran darah. Efeknya, akan membuat relaksasi di pembuluh darah dan menurunkan tekanan.

Sebanyak 24 orang dilibatkan dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk berjemur selama 20 menit di bawah tanning lamp, yang kadar cahayanya bisa diatur. Hasilnya, level tekanan darah mereka menurun.

"Meskipun bisa menurunkan tekanan darah, tapi jika berjemur di bawah sinar matahari langsung sebaiknya gunakan perlindungan. Oleskan dulu krim yang mengandung sun protection formula untuk mengurangi risiko kanker kulit," kata Nina Goad, dari British Association of Dermatologists.

Anda bisa berjemur sekitar pukul 06.00 pagi. Bisa sambil lari-lari kecil nikmati hangatnya sinar matahari. Lakukan saja secara teratur. Tak hanya bisa menurunkan tekanan darah tapi juga memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin D.

Sumber : http://www.topikterupdate.com/2013/05/atasi-darah-tinggi-dengan-berjemur.html#ixzz2TRRA8Ys9

0 komentar:

Posting Komentar